Cara Menambah Kapasitas Ram Android Dengan Memori Eksternal-SDCard

Home , at 4:01 AM , has 5 komentar

Advertisement
DIVAIZZ - Cara menambah kapasitas RAM android dengan memori eksternal atau SDCard. Pada perangkat Android tentu saja terdapat perangkat hardware RAM atau di sebut juga Random Access Memory yang berfungsi sebagai wadah sementara file akses operasi sistem pada Android tersebut.



Proses serta cara kerja RAM di android sama halnya dengan RAM komputer / laptop yang besar kecilnya kapasitas RAM sangatlah mempengaruhi sistem kerja suatu perangkat dan tak luput juga dengan perangkat android. Semakin besar kapasitas RAM di perangkat android maka semakin cepat pula kinerja dari pada perangkat android tersebut.



Menambah Kapasitas Ram Android -  www.divaizz.com


Namun apabila semakin banyak aplikasi yang kita install pada perangkat Android maka itu akan membuat perangkat Android semakin lemot dan lelet dikarenakan kapasitas RAM yang ada akan di bagi ke aplikasi - aplikasi yang ter-install pada Android tersebut.



Apabila Android kita memiliki RAM kecil dan kita terlalu banyak menginstall aplikasi maka kapasitas RAM akan penuh dan masalah akan sering muncul. Mulai dari nge-hang, aplikasi  tertutup sendiri, hingga perangkat Android tiba-tiba restart sendiri.




Menanggapi hal - hal di atas admin akan berbagi informasi dan juga tips menambah kapasitas RAM Android dengan memori eksternal atau kartu memori agar performa Android dan sistem kerjanya menjadi cepat dan ngebut. Cara ini memerlukan akses sistem jadi perangkat Android harus di-root terlebih dahulu, jika perangkat Android belum di-root maka root terlebih dahulu dan download software untuk root android di sini   Download Software Root.


Cara menambah kapasitas RAM android dengan memori eksternal / kartu memori.




1. Untuk pertama download dulu aplikasinya di sini ---> Download RAM Manager Pro.



2. Lalu install aplikasi RAM Manager Pro ke android.



3. Buka aplikasi nya dan jika muncul permintaan SuperUser pilih Allow.


4. Centang Set on boot dan pilih extra lalu pilih swap file seperti gambar di bawah.







5. Pilih nominal memori dan maksimal 256 MB setelah itu pilih konfirm.






6. Tunggu hingga proses selesai biasanya membutuhkan waktu agak lama sekitar 3-5 menit dan setelah itu buka kartu memori jika ada file bernama "swap file" itu artinya kita telah berhasil menambah kapasitas RAM android dengan memori eksternal / kartu memori.



Demikian pembahasan tentang cara menambah kapasitas RAM Android dengan memori eksternal, semoga bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Advertisement

Bagikan Artikel Ke : Facebook Twitter Google+
Senang kali ternyata sangat membantu thx .. y
Reply Delete
Sdcard0 bukan memory internal ya gan? klo sdcad1 itu apa?
Trs misal kapasitas nya di tambah lebih dr 256 bisa nggak gan?
Trims
Reply Delete
Apabila udh berhasil terus suatu saat mau dikembalikan ke normal apa bisa kembali seperti sebelum di buat seperti ini?
Reply Delete
bang klw fail yang tersimpan dlm memori micro sebelum di tmbah memnjadi ram apa tdk terpengaru pada saat memory di lepas mantinya
Reply Delete
gan . misal hp nya blom di root bisa gak
Reply Delete
Copyright ©2015 DIVAIZZ