Cara Mudah Membuat Alat Penghemat Listrik

Home , at 9:08 PM , has 4 komentar

Advertisement
DIVAIZZ - Cara membuat alat penghemat listrik. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah tutorial atau cara membuat alat penghemat listrik sendiri dengan biaya yang cukup murah dan terjangkau dan bisa kita terapkan pada jaringan listrik rumah kita masing-masing.


Seperti kita ketahui setiap hari bahkan setiap saat dan waktu kita membutuhkan akan daya listrik untuk berbagai kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga atau juga kebutuhan yang lain, dan belakangan ini tarif untuk daya listrik mulai naik seiring kenaikan bbm atau bahan bakar minyak.


Dengan kenaikan tarif listrik PLN ini kita pun juga harus pandai dalam mencari solusi agar tarif listrik rumah kita tidak melambung tinggi atau mahal, tentunya kita harus benar-benar menghemat dari pada penggunaan daya listrik dalam kebutuhan kita sehari-hari.






Di antara alat-alat rumah tangga yang biasanya membutuhkan atau memerlukan daya besar adalah alat yang bisa menimbulkan panas seperti sertrika listrik, magiccom, magicjar, hairdrayer dll, dan juga alat yang memakai motor seperti mixer, mesin cuci, blender, kipas angin, dll.


Nah, dengan menanggapi permasalahan di atas kita harus bisa menghemat penggunaan listrik dengan menggunakan alat penghemat listrik, alat ini mampu menghemat daya listrik bulanan hingga 25%-30%, lumayan kan dengan begitu tarif listrik dengan signifikan juga akan hemat biaya bulanan.


Mari kita pelajari serta pahami untuk pembuatan alat penghemat listrik ini. Tapi sebelum kita praktek kan pembuatan nya kita siapkan dahulu untuk komponen-komponennya.

Bahan-Bahan Membuat Alat Penghemat Listrik.


  • 1 Box power supply.

  • 1 Kabel jack listrik.

  • 1 Sekring 5Ampere.

  • 1 Capasitor non polar 47 Uf / 450VAC.


Rangkai semua komponen seperti skema di atas kemudian bila sudah jadi masukan atau tempatkan dalam box power supply agar lebih aman semua komponen dalam box power supply cor dengan semen putih terkecuali lampu indikator.


Demikian pembahasan tentang cara membuat alat penghemat listrik. Selamat mencoba dan mari kita bersama hemat energi serta tak lupa semoga bermanfaat.

Advertisement

Bagikan Artikel Ke : Facebook Twitter Google+
Apakah bisa menggunakan kapasitor 220uf 450v..?
Reply Delete
Itu rangkaian mengapa harus di cor ya apa bisa meledak sewaktu2
Reply Delete
Itu rangkain knapa harus di cor apa sewaktu2 bisa meledak
Reply Delete
Apa bisa alat penghemat listrik di atas selain dicolokan,mungkin disambungkan lgsg setelah meter/sekering kira2 berbahaya/tidak mohon penjelasanya sekian dan terima kasih
Reply Delete
Copyright ©2015 DIVAIZZ