Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak Dengan Mudah

Home , at 6:59 AM , has 0 komentar

Advertisement
DIVAIZZ - Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak Dengan Mudah. Terkadang kita mengalami suatu masalah pada kendaraan kita baik itu sepeda motor, mobil, dan kendaraan lainnya yang mana permasalahan tersebut terletak pada aki kendaraan kita entah itu aki soak, aki drop, aki tekor, aki mati, aki setrum kecil, aki lemah, atau bahkan aki matot (mati total).



Ada beberapa faktor penyebab aki rusak mulai dari kita salah dalam pemakaian, bisa juga di sebabkan dari usia aki tersebut yang mana pemakaian aki tersebut memang sudah terlampau lama dan kerusakan seperti ini memang alami atau natural dari aki itu sendiri. Kalau memang aki sudah lapuk usia dan sudah tidak bisa di pakai maupun di perbaiki mungkin memang seharusnya segera ganti dengan aki yang baru.


Aki Basah - www.divaizz.com


Saat aki kendaraan kita mengalami kerusakan mungkin ada baiknya kita coba memperbaiki aki yang rusak tersebut dengan cara yang mudah dan juga dengan hemat biaya atau pun tidak mengeluarkan biaya yang banyak, tentunya ini juga akan menghemat pengeluaran kita dalam kebutuhan sehari-hari dari pada harus buru-buru membeli aki yang baru dan pastinya dengan harga yang lumayan mahal.


Dalam memperbaiki aki basah yang rusak tentunya kita akan membutuhkan beberapa bahan dan juga langkah-langkah dalam proses memperbaiki aki yang rusak tersebut, untuk bahan-bahan serta cara memperbaiki aki basah yang rusak maka simak dan cermati dengan baik di bawah ini:



Bahan-bahan untuk memperbaiki aki basah yang rusak atau soak.



  • Yang pertama tentunya aki yang rusak atau aki yang soak.

  • Obeng, bisa obeng plus / minus.

  • Air panas.

  • Obat sakit kepala atau bodrex.

  • Air aki zuur, dan pastikan jangan salah air aki zuur yang untuk mengisi baru bukan untuk menambah, biasanya orang menyebutnya dengan air aki sir.



Cara memperbaiki aki basah yang soak atau rusak.


  • Pertama kali buka tutup cairan aki dengan obeng.

  • Setelah itu buang cairan atau air aki yang lama sampai benar-benar tuntas.

  • Lalu isi aki dengan air panas kemudian kocok aki dan buang air kocok kan aki, lakukan tahap ini 3-4 kali atau sampai air kocok kan aki benar-benar bersih.

  • Diamkan dan keringkan aki dengan cara di balik atau tutup cairan aki berada di bawah sekitar 4 jam atau sampai aki benar-benar kering.

  • Isi aki dengan air aki zuur sampai batas upper level dan setiap lubang di beri bodrex yang sudah di tumbuk halus atau di halus kan.

  • Diamkan aki kurang lebih satu hari agar cairan zuur dan bodrex bercampur dan setelah itu aki siap digunakan kembali. 



tag: cara memperbaiki aki basah yang rusak, cara memperbaiki aki basah yang soak, cara memperbaiki aki basah yang tekor, cara memperbaiki aki basah yang mati, cara memperbaiki aki basah yang matot, cara memperbaiki aki basah setrum kecil, cara memperbaiki aki basah yang tidak keluar setrum nya, aki basah rusak, aki basah tekor, aki basah drop, aki basah soak, aki basah soax, aki basah matot.


Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki aki basah yang rusak, mungkin pada kesempatan selanjutnya saya akan membahas tentang cara memperbaiki aki kering yang rusak. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan kita dan juga bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Advertisement

Bagikan Artikel Ke : Facebook Twitter Google+
Copyright ©2015 DIVAIZZ