Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP Android Dengan Mudah Tanpa PC

Home , at 10:45 AM , has 0 komentar

Advertisement
DIVAIZZ - Cara menambah bahasa Indonesia di HP Android tanpa PC. Mungkin bagi kita sebagai pengguna baru Smartphone Android, terkadang kita mengalami masalah atau bingung saat pertama mengoperasikan atau pun menggunakan Smartphone Android, entah itu dari segi tampilan Android atau juga dari segi bahasa yang ada pada Android tersebut.



Memang kalau dari segi bahasa tidak semua Smartphone Android memiliki bahasa yang lengkap terlebih jika Smartphone Android berasal dari luar negeri misalkan saja Android dari Eropa, mungkin saja bahasa Indonesia untuk Smartphone Android tersebut tidak tersedia atau belum tersedia pilihan untuk mengganti bahasa Android ke bahasa Indonesia.



Mungkin juga untuk Smartphone Android keluaran terbaru saat ini banyak yang tidak dilengkapi bahasa Indonesia sebagai bahasa utama atau bahasa default nya, entah kenapa bisa begitu kami pun kurang tau akan hal tersebut, dan itu pun merupakan masalah bagi mayoritas pengguna Smartphone Android yang terbiasa menggunakan bahasa Indonesia ketimbang menggunakan bahasa Inggris pada Smartphone Android nya.




Nah, bagaimana jika Anda mengalami masalah yang serupa seperti yang telah saya bahas di atas yang mana Smartphone Android kita tidak tersedia untuk pilihan bahasa Indonesia, Anda tidak perlu khawatir karena kini telah banyak aplikasi yang berguna atau memiliki fungsi merubah bahasa Indonesia di Android seperti Set Locale and Language dan Morelocale 2.


1. Cara menambah bahasa Indonesia di Android menggunakan Set Locale and Language.



  • Aplikasi Set Locale and Language  -  Download.

  • Buka aplikasi.


  • Pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang Anda inginkan.




Set Locale - www.divaizz.com




2. Cara menambah bahasa Indonesia di Android menggunakan Morelocale 2.





  • Buka aplikasi.


  • Pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang Anda inginkan.



Morelocal 2 - www.divaizz.com


Apabila dengan cara di atas tidak berhasil mungkin aplikasi tersebut tidak support dengan Smartphone Android Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan flashing pada Smartphone Android Anda dengan firmware region Indonesia yang cocok dengan Smartphone Android Anda atau Anda bisa melakukan Upgrade Smartphone Android. Baca juga cara flashing Smartphone Android menggunakan Odin.



Demikian cara menambah bahasa Indonesia di HP Android, semoga bisa menambah wawasan kita dan juga semoga bermanfaat untuk kita semua.


Advertisement

Bagikan Artikel Ke : Facebook Twitter Google+
Copyright ©2015 DIVAIZZ