Cara Kirim Uang Lewat Western Union / WU Dengan Mudah

Home , at 11:09 AM , has 0 komentar

Advertisement
DIVAIZZ - Cara kirim uang lewat WU/Western Union. Sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita dengan yang namanya Western Union yang mana Western Union atau WU merupakan layanan pengiriman uang yang mudah baik itu pengiriman uang antar kota, pengiriman uang dalam negeri, bahkan ke mancanegara atau pun ke luar negeri hingga ke berbagai penjuru dunia. Pengiriman uang melalui WU telah dirasakan oleh banyak masyarakat yang mana WU merupakan layanan transaksi pengiriman uang mau pun penerimaan uang yang efisien, terpercaya, aman, cepat, mudah dan memiliki jaringan yang tersebar luas.


Cara kirim uang lewat WU - www.divaizz.com



Apa Western Union itu ?



Western Union/WU merupakan layanan atau jasa pengiriman uang yang terpercaya, aman, dan juga cepat. Hingga saat ini Western Union merupakan pemimpin global dalam hal transaksi keuangan baik mengirim uang mau pun menerima uang dari dalam dan juga luar negeri. Western Union/WU telah menyediakan layanan pengiriman uang di lebih dari 440.000 lokasi agen serta di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.




Lalu apa saja keunggulan Western Union dibanding yang lain ?



Western Union/WU memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jasa pengiriman uang yang lainnya, yang mana keunggulan-keunggulan Western Union/WU diantaranya sebagai berikut :



1. Layanan pengiriman uang yang instan.

Western Union/WU adalah jasa atau layanan pengiriman uang yang super cepat dan bisa dibilang instant yang mana kita bisa mengirim uang dengan sangat cepat bahkan hanya dalam hitungan detik uang yang kita kirimkan  akan langsung bisa di ambil oleh pihak penerima atau tujuan pengiriman uang kita.



2. Tanpa harus memiliki rekening bank.

Ya, dengan mengirim uang lewat Western Union/WU maka kita tidak di haruskan atau tidak di wajibkan memiliki rekening bank, sehingga siapa pun bisa saja melakukan pengiriman uang dengan sangat mudah dan aman. Selain itu kita juga tidak memerlukan domisili tempat tinggal sehingga Western Union/WU memudahkan kita dengan beribu kemudahan.



3. Memiliki jaringan jasa pengiriman uang yang luas.

Telah di ketahui secara umum bahwa Western Union/WU memang memiliki jasa pengiriman atau agen yang tersebar luas di dalam negeri bahkan sampai ke pelosok pedesaan, tidak hanya itu Western Union telah tersebar luas hingga lebih dari 200 negara di berbagai penjuru dunia.



4. Pengiriman uang yang aman.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Western Union merupakan jasa pengiriman uang yang aman, walau tidak memerlukan rekening bank Western Union telah terbukti bertahun-tahun melayani pengiriman uang dengan nyaman dan juga aman. Hal tersebut dikarenakan Western Union memiliki sistem dan juga prosedur yang cukup ketat demi keamanan dan juga kenyamanan untuk mengirim uang atau pun menerima uang.



5. Pengiriman uang yang tak terbatas.

Berbeda dengan bank, pada Western Union/WU tidak membatasi pengiriman uang Anda atau tidak memiliki batas minimum pengiriman uang, sehingga Anda dapat mengirim uang berapa pun sesuai keinginan Anda untuk mengirim uang.



6. Pengiriman uang dengan biaya murah.

Mengirim uang melalui Western Union/WU memang sangat murah, itu pun sudah terbukti serta sudah dirasakan bagi yang sering mengirim uang lewat WU, sehingga kita pun tidak perlu khawatir dengan masalah biaya pengiriman uang walau pun pengiriman uang ke luar negeri atau dari luar negeri sekali pun. Selain itu kita yang sebagai penerima uang tidak di kenakan biaya atau tidak di kenakan potongan biaya sepeser pun.


Selain keunggulan dan keuntungan di atas, apa lagi keunggulan Western Union yang lain ?


Selain keunggulan serta keuntungan di atas tentu masih banyak lagi keunggulan dari Western Union/WU dan juga masih banyak keuntungan lainnya yang kita dapat kan dalam mengirim uang via Western Union/WU, apabila kita hendak mengirim uang lewat Western Union/WU maka kita pun bisa atau berkesempatan memilih produk atau fitur yang diantara nya sebagai berikut :



1. Quick Pay.

Apa itu Quick Pay ? Quick Pay merupakan layanan pengiriman uang yang mana pihak penerima uang merupakan sebuah badan usaha dan juga telah terdaftar sebagai klien di sistem Western Union tersebut.


2. Will Call.

Will Call merupakan layanan pengiriman uang yang mana pihak penerima merupakan perseorangan atau individu dan bukan suatu badan usaha atau bukan pihak badan usaha.


Setelah membahas tentang pengertian Western Union dan juga keunggulan serta keuntungan dari Western Union/WU maka selanjutnya admin akan membahas tentang bagaimana cara mengirim uang lewat Western Union, cara mengirim uang melalui Western Union, atau cara mengirim uang via Western Union yang mudah dan aman, dan juga cara menerima uang lewat Western Union atau cara mengambil uang di Western Union/WU.




Panduan cara kirim uang lewat Western Union di Indonesia.



  • Silahkan Anda datang ke agen terdekat di daerah Anda serta jangan lupa membawa foto copy kartu tanda penduduk/KTP dan bisanya 1 lembar saja sudah cukup.

  • Kemudian silahkan isi formulir pengiriman uang yang di berikan oleh petugas Western Union/WU sesuai data pribadi Anda atau sesuai kartu identitas/KTP.

  • Setelah selesai mengisi semua data form formulir pengiriman uang, maka serahkan kembali form tersebut ke petugas WU beserta foto copy KTP dan juga  KTP yang asli atau kartu identitas yang lainnya, bisa SIM / Pasport.

  • Kemudian serahkan uang yang akan Anda kirim sesuai jumlah nominal dan juga biaya pengiriman uang ke petugas Western Union.

  • Selanjutnya silahkan saja konfirmasi ke pihak penerima atau tujuan pengiriman uang tentang data nama pengirim atau nama Anda, jumlah atau nominal uang yang Anda kirim, nama negara asal, dan juga kode referensi atau kode MCTN pengiriman uang.




Panduan cara mengambil uang di Western Union/WU.



  • Silahkan Anda datang ke agen Western Union dan juga membawa foto copy identitas Anda bisa menggunakan KTP / SIM / Pasport dan biasanya 1 lembar saja sudah cukup.

  • Kemudian isi atau lengkapi form formulir penerimaan uang yang telah diberikan oleh petugas Western Union/WU sesuai data pribadi Anda serta jangan lupa menulis nomor MCTN.

  • Apabila sudah selesai maka serahkan kembali form penerimaan uang ke petugas dan juga foto copy KTP / SIM / Pasport beserta KTP / SIM / Pasport yang asli.

  • Tunggu beberapa saat sampai petugas melakukan pengecekan semua data dan setelah itu Anda akan di minta untuk tanda tangan sebagai bukti penerimaan uang dan Anda akan menerima uang sesuai jumlah nominal uang yang telah di kirim oleh pihak pengirim uang.


Sementara agar pengiriman langsung bisa instant dan dengan proses yang cepat sebaiknya pihak pengirim mau pun pihak penerima uang sama-sama di agen Western Union dan melakukan komunikasi melalui telepon agar uang bisa cair saat itu juga. Demikian lah pembahasan tentang cara kirim uang lewat WU/Western Union, semoga bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Advertisement

Bagikan Artikel Ke : Facebook Twitter Google+
Copyright ©2015 DIVAIZZ